Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Jelang Haul Syekh Nafis, Jemaah Diprediksi 10 Ribu Orang

- Apahabar.com Jumat, 14 Desember 2018 - 18:15 WIB

Jelang Haul Syekh Nafis, Jemaah Diprediksi 10 Ribu Orang

Jemaah haul Syekh Muhammad Nafis. Foto-net

apahabar.com ,TANJUNG – Haul akbar Syekh Muhammad Nafis akan digelar Sabtu (15/12) ini. Jemaah diprediksi mencapat 10 ribu orang.

Konsentrasi jemaah terpusat di areal makam yang berada di Mahar Kuning, Desa Binturu, yang sekarang menjadi bagian desa Kecamatan Kelua, Kabupaten Tabalong.

Sejauh ini persiapan acara haul sendiri sudah mencapai 99 persen. “Selanjutnya tinggal pelaksanaan saja,” ujar Kasubag Pendidikan dan Pariwisata Tabalong, Mulyadi, Jumat (14/12).

Mulyadi menambahkan sejumlah tenda pun tersusun untuk menampung jemaah di luar kubah. Ia pun memprediksi tahun ini jemaah mencapai 10 ribu orang.

“Ada beberapa tenda dengan ukuran besar yang sudah terpasang. Isya Allah dapat menampung kurang lebih 5000 jemaah, sisanya bisa menyebar di sekitar lapangan. Lapangannya luas  mungkin bisa menampung sampai 10.000 orang jemaah,” tambahnya.

Untuk konsumsi jemaah, selain yang sudah disediakan oleh bagian Kesra Tabalong, Mulyadi menyebutkan akan ada warung makan gratis di sekitar lokasi dan dari sumbangan masyarakat.

“Kita sudah menyediakan konsumsi untuk para jemaah, warung makan gratis juga sudah tersedia dan ada partisipasi dari masyarakat setempat,” ujarnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, mengantisipasi jemaah yang sakit saat acara, bagian Kesra Tabalong juga telah bekerjasama dengan Puskesmas Kelua yang selalu standbye di poskonya.

Beberapa tokoh terkemuka yang ada di Kabupaten Tabalong juga telah diundang.  Namun yang sudah memastikan hadir KH Asmuni yang dikenal dengan sebutan Guru Danau dan  Ketua MUI H Sabilal Rusdi.

Baca Juga: Haul Abah Guru Sekumpul Tiga Bulan lagi, Bantuan Sudah Berdatangan

Reporter : Arif Nur Budiman
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: aji - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hikmah

Imam Ibnu Hajar Diprotes Non Muslim Karena Kekayaannya
apahabar.com

Habar

Semarak Maulid Nabi SAW di Penjuru Dunia
apahabar.com

Ceramah

Ikhlas dan Kasih Sayang, Spirit Revolusi Mental Ala Rasulullah
apahabar.com

Habar

MUI Ajak Sambut Baik Ramadan Meski di Tengah Wabah
apahabar.com

Habar

Mengenang Abah Guru Sekumpul (18), Kisah Sedih saat Menimba Ilmu
apahabar.com

Hikmah

Lumuri Tubuh dengan Kotoran Demi Hindari Zina
apahabar.com

Ceramah

Shalat Ied di Rumah, Begini Aturannya
apahabar.com

Habar

Cegah Penyebaran Corona, MUI Ajak Umat Islam Berperan Aktif
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com