Sudah Ditemukan, Jasad Korban Longsor di Batu Bini HSS Dievakuasi Besok Banjir di Haruyan HST Berangsur-Angsur Surut, BPBD Imbau Warga Tetap Siaga Lebaran di Lapas Balikpapan, Antre Video Call Lepas Rindu Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi

Dulu Panas Dengar Adzan, Natalia Kini Adem Jadi Mualaf

- Apahabar.com Selasa, 1 September 2020 - 05:15 WIB

Dulu Panas Dengar Adzan, Natalia Kini Adem Jadi Mualaf

Ilustrasi. Foto- Boston

apahabar.com, JAKARTA – Hidayah dari Allah Subhanahu wa ta’ala datang kapan saja dan diberikan kepada siapa saja. Salah satu orang yang menerima hidayah itu adalah Natalia Iriani.

Perempuan asal Malang, Jawa Timur ini memutuskan memeluk Islam karena dituntun oleh kitab ajaran agama dia sebelumnya. “Dulu saya masuk Islam bukan karena Alquran,” katanya seperti dikutip dari channel YouTube Natalia Iriani.

Ia mengakui sebelumnya tidak pernah belajar tentang Islam, baik membaca buku, hingga mendengar ceramah ustadz pun Natalia tidak pernah mau menyimaknya. Bahkan suara adzan pun ia tak suka, kupingnya terasa panas.

“Bahkan bisa dibilang, saya paling enggak suka sama Islam. Seperti dengar adzan aja kuping terasa panas. Lagi enak-enak nonton terus denger adzan. Aku langsung ambil remot, tv-nya aku matiin,” ujarnya.

Natalia adalah seorang anak dibesarkan di keluarga yang taat dengan agama non muslim. Terlebih orangtuanya merupakan tokoh agama. Sejak kecil ia diperingatkan oleh keluarganya, jangan pernah dekat dengan Islam.

“Dan orangtua saya juga sudah mewanti-wanti, jangan sampai seperti kakak saya yang dekat dengan orang Islam, menikah, dan menjadi mualaf,” terangnya.

Ia sendiri mengaku pernah memurtadkan salah satu temannya untuk ikut ke ajaran agama sebelumnya. Sebab sejak kecil ia terus dijejali oleh pengetahuan agamanya saat itu.

Namun hal lain terjadi, hatinya terketuk untuk mencari tahu siapa itu Allah. Setelah didalami ternyata Allah adalah Tuhan yang Esa atau satu, dan tidak ada yang menandinginya.

Setelah semakin tersadar, Natalia pun memutuskan untuk menjadi mualaf. Mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jumat, 7 Oktober 2016 di Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kota Malang. Selain itu ia juga kini telah mengenakan jilbab, sebagai tanda bahwa ia resmi sebagai muslimah.

“Apa yang saya pelajari dari kitab, sebenarnya itulah yang menuntun saya untuk ke Islam. Jadi bukan saya yang harus memilih, tidak seperti itu,” pungkasnya. (Okz)

apahabar.com

Natalia Iriani. Foto-Capture Youtube

Editor: Syarif

Editor: Redaksi - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Habar

Syiar Islam dari Masjid Lautze
apahabar.com

Religi

Sahabat Nabi yang Bergelar ‘Paling Jujur dan Kuat Jiwanya’
apahabar.com

Habar

Masjidil Haram Dijaga Ketat, Jemaah Umrah Tak Bisa Leluasa
apahabar.com

Religi

Rendah Hatinya Umar bin Khattab RA, Bergantian Naik Unta dengan Pelayan
3 Hari Jelang Puncak Haul, Peziarah Makin Ramai

Habar

3 Hari Jelang Puncak Haul, Peziarah Makin Ramai
apahabar.com

Religi

Jadwal Lengkap Puasa Sunah Bulan Rabiul Awal
apahabar.com

Hikmah

Riwayat Tangisan Umar bin Abdul Aziz Ketika Dapat Jabatan
apahabar.com

Habar

Penting Bagi Jemaah Haul ke 15 Guru Sekumpul, Panduan Online Tinggal Klik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com