Eks Bos Berulah, Kepala Penjual Pentol Rantau Nyaris Terbelah Hendak Benarkan Tas, Pemotor Tabrak Truk di Angsau Tanah Laut Negosiasi Rampung: Bagus Lega, Hasnur Rela, Nitizen Bahagia, Bagaimana FC Utrecht? Jelang Masa Tenang, Bawaslu Kalsel Minta Paslon Copot APK Longsor Tergerus Banjir, Oprit Jembatan di Tabalong Diperbaiki

Sosok Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang Syahid di Tangan Teroris

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 12:05 WIB

Sosok Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang Syahid di Tangan Teroris

Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni. Sumber: Jatman

apahabar.com, JAKARTA – Setelah Syekh Said Ramadhan Al Buthi, kini giliran Mufti Agung Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni yang menjadi target kaum radikal.

Jika sebelumnya Syekh Ramadhan Al Buthi syahid saat menggelar majelis di sebuah Masjid, Syekh Muhammad Adnan syahid ketika mobil yang dia kendarai meledak akibat bom yang dipasang di dalamnya, Kamis (22/10).

Kedutaan Besar Republik Arab Suriah di Jakarta menyampaikan rasa duka cita yang sangat mendalam atas wafatnya ulama terkemuka di Suriah, Mufti Agung Damaskus, Syekh Muhammad Adnan Al-Afyouni.

“Syekh Al-Afyouni adalah bagian dari lembaga keagamaan yang bergerak dan bekerja untuk melindungi masjid-masjid dan wadah-wadah keagamaan dari invasi ideologi teroris ekstremis,” menurut keterangan Kedutaan Besar Suriah di Jakarta seperti dilansir apahabar.com dari Republika.co.id, Minggu (25/10).

SheikhAl-Afyouni disebutkan sebagai sosok yang membela hak para ulama dalam menghadapi terorisme dan kebohongan. Ia juga membayar hidupnya bersama para cendekiawan Suriah lainnya sebagai harga untuk sikap patriotiknya itu.

Atas terbunuhnya Syekkh Al-Afyouni, Kementerian Wakaf Suriah menegaskan bahwa para teroris dan para pembunuh, melalui cara apa pun yang mereka lakukan dengan api dan kebencian, tidak akan membungkam suara cinta yang diserukan oleh Damaskus serta Syekh Al-Afyouni.

Sheikh Al-Afyouni adalah salah satu ulama terkemuka di Surian dan dunia Islam. Ia juga anggota Dewan ilmiah Fiqh di Kementerian Wakaf Suriah.

Ulama yang dihormati tersebut adalah Mufti Damaskus dan pengawas umum “Pusat Islam Internasional Al-Sham” untuk melawan ekstremisme. Seiring dengan kejadian nahas yang menimpa Syekh Al-Afyouni, kedutaan Suriah di Jakarta menyerukan perlawanan terhadap aksi terorisme yang menargetkan para ulama.

Kedutaan Suriah juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bela sungkawa tulus dari pemerintah dan rakyat Indonesia atas wafatnya ulama terkemuka Suriah tersebut.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Masih Ragu Terhadap Islam? Mari Pelajari Lebih Dalam

Habar

Masjidil Haram Ditabrak Mobil, Keamanan Ditingkatkan
apahabar.com

Habar

Saudi Hentikan Ibadah Umrah Sementara, Bagaimana dengan Haji?

Habar

Selain Sanna Khan, Ini 7 ‘Artis Bollywood’ yang Masuk Islam
apahabar

Religi

Haul Abah Guru Sekumpul, Ini Gebrakan Kominfo Banjar
apahabar.com

Habar

Arti Nama Bulan dalam Hijriyah yang Tak Banyak Diketahui
apahabar.com

Religi

Sirah Nabawi (1): Nasab dan Keluarga Rasulullah SAW
apahabar.com

Religi

Cemburu yang Dianjurkan dalam Islam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com